Turki Berencana Jatuhkan Sanksi pada Belanda

Senin, 13 Maret 2017 - 22:00 WIB
Turki Berencana Jatuhkan Sanksi pada Belanda
Turki Berencana Jatuhkan Sanksi pada Belanda
A A A
ANKARA - Turki dilaporkan berencana untuk menjatuhkan sanksi terhadap Belanda. Sanksi ini terkait dengan ketegangan yang terjadi antara dua negara anggota NATO tersebut.
Seorang sumber di pemerintahan Turki menuturkan, rencana penjatuhan sanksi tersebut akan dibahas dalam rapat kabinet, yang dipimpin oleh Presiden Turki Tayyip Erdogan. Namun, sumber itu tidak menyebutkan jenis sanksi yang akan dijatuhkan Turki.
Seorang sumber lainnya menuturkan, sanksi tersebut akan menyasar sejumlah bidang. Selain ekonomi, sanksi itu juga akan menargetkan kerjasama budaya, militer, dan kerjasama teknologi.
Adanya rencana penjatuhan sanksi ini juga dibenarkan oleh Menteri Urusan Uni Eropa Turki, Omer Celik. Dimana, Celik menyatakan Turki telah menyiapkan berbagai langkah terhadap Belanda, salah satunya adalah penjatuhkan sanski.
"Kami pasti akan memiliki sanksi terhadap tindakan terakhir dengan Belanda. Kami akan menjawab mereka dengan ini," kata Celik dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (13/3).
Pemerintah Belanda belum angkat bicara mengenai adanya rencana penjatuhan sanksi yang dilakukan Turki. Belanda sendiri sebelumnya menyatakan, walaupun mereka berusaha untuk meredam ketegangan, mereka tidak akan diam jika Turki melepaskan "serangan".
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6098 seconds (0.1#10.140)