Kemlu Tunggu Investigasi Malaysia Soal WNI yang Diduga akan Serang Raja Salman

Selasa, 07 Maret 2017 - 20:14 WIB
Kemlu Tunggu Investigasi...
Kemlu Tunggu Investigasi Malaysia Soal WNI yang Diduga akan Serang Raja Salman
A A A
JAKARTA - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir angkat bicara mengenai kabar adanya warga negara Indonesia (WNI) yang ditangkap di Malaysia menargetkan pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz. Arrmanantha menyebut, mereka tidak memiliki informasi mengenai hal itu.

Dia menuturkan, berdasarkan keterangan yang didapat Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur dari WNI tersebut, tidak ada pengakuan yang menyebut dia akan menyerang Raja Salman.

"Saat KBRI bertemu yang bersangkutan, ia mengaku berencana untuk pergi ke Suriah. Dia tiba di Kuala Lumpur pada tanggal 18 dan bermaksud pergi ke Suriah tanggal 22. Namun, pada tanggal 21, ia ditangkap oleh pihak keamanan Malaysia," ucap Arrmanantha pada Selasa (7/3).

"Oleh karena itu, sekarang kita melihat bagaimana hasi investigasinya dan proses pengadilan yang akan dilakukan yang bersangkutan. Tentunya secara hukum, prinsip menerapkan dimanapun orang itu diadili, prinsip tidak bersalah itu dipegang sampai dia dibuktikan bersalah. Tentunya kita berharap hak-hak hukumnya dapat diberikan," sambungnya.

Raja Salman sendiri melakukan lawatan ke Malaysia sebelum melakukan kunjungan ke Indonesia. Di Malaysia, Raja Salman melakukan sejumlah pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Nadjib Razak, sejumlah pejabat tinggi Malaysia, dan tokoh-tokoh agama di negara tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8910 seconds (0.1#10.140)