Kenya Siap Dukung RI Jadi Anggota DK PBB

Senin, 06 Maret 2017 - 23:21 WIB
Kenya Siap Dukung RI Jadi Anggota DK PBB
Kenya Siap Dukung RI Jadi Anggota DK PBB
A A A
Menteri Luar Negeri Kenya, DR Amina C Mohamed, EGH, CAV, menyatakan pihaknya akan memberkan dukungan kepada pemerintah Indonesia untuk menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB. Indonesia akan mengajukan diri sebagai anggota tidak tetap untuk periode 2018-2019.

Berbicara paska melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Asociation (IORA) di Jakarta, ia menyatakan keberadaan Indonesia di DK PBB bisa mewakii suara Kenya.

"Kami mendengar Indonesia memiliki rencana untuk bergabung dengan DK PBB dan kami akan mendukung langkah Indonesia tersebut. Indonesia di DK PBB bisa merepresentasikan Kenya. Kami berharap bisa terus melanjutkan timbal balik mengenai dukungan di DK PBB," ucap Amina pada Senin (6/2).

Sementara itu, di kesempatan yang sama Amina juga mengatakan, pihaknya memiliki rencana untuk membangun kantor Kedutaan Besar di Jakarta.

"Kami memiliki rencana untuk membuka Kedutaan Besar kami di Jakarta, begitu pula dengan Indonesia yang berencana membuka Kedutaan Besar mereka di Nairobi," ungkapnya.

Terkait rencana pembukaan Kedutaan Besar ini, Retno menuturkan, rinciannya akan dibahas dalam pertemuan kelompok kerja kedua negara. Kelompok itu dijadwalkan akan melakukan pertemuan pada bulan Mei mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5845 seconds (0.1#10.140)