Menlu Australia Puji Kunjungan Presiden Jokowi

Senin, 06 Maret 2017 - 03:12 WIB
Menlu Australia Puji Kunjungan Presiden Jokowi
Menlu Australia Puji Kunjungan Presiden Jokowi
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop memuji kunjungan yang dilakukan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo ke Australia. Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Australia pada pekan lalu.

"Kunjungan Presiden (Joko) Widodo ke Australia sangat disambut baik. Sambutannya meriah dari warga dan banyak yang bisa dicapai dari kunjungan itu, terutama dalam kerjasama ekonomi yang komprehensif," kata Bishop saat melakukan jumpa pers bersama Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi di Jakarta pada Minggu (5/3).

Dia kemudian mengatakan, besok rombongan pemerintah Australia akan melakukan kunjungan ke Indonesia. Perdana Menteri Australia Malcom Turnbull, Menteri Perdagangan dan Menteri Pariwisata Australia menjadi tiga tokoh utama yang ikut dalam rombongan.

"Besok, Menteri Perdagangan Australia akan berada di sini (Indonesia) untuk membahas kerjasama investasi bersama delegasi bisnis. Hal sama yang berlaku untuk pariwisata, di mana banyak warga Australia ke sini dan warga Indonesia ke Australia," ucapnya.

"PM Turnbull juga akan berada di Indonesia besok untuk KTT IORA, yang diselenggarakan Indonesia, di mana Australia merupakan anggota Asosiasi Samudra Hindia," sambung Bishop.

Bishop menambahkan, dia tidak sabar untuk memimpin pertemuan tingkat Menteri IORA pada esok hari. Ini dikarenakan dia akan memimpin rapat itu bersama dua Menteri wanita lainnya, yakni Menlu Retno, dan Menlu Afrika Selatan Maite Nkoana-Mashabane.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5308 seconds (0.1#10.140)