Soal Siti Aisyah, Malaysia: Biarkan Polisi Kami Bekerja

Jum'at, 24 Februari 2017 - 09:30 WIB
Soal Siti Aisyah, Malaysia: Biarkan Polisi Kami Bekerja
Soal Siti Aisyah, Malaysia: Biarkan Polisi Kami Bekerja
A A A
JAKARTA - Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Datuk Seri Zahrain Mohamed Hashim menilai pemberitaan media di Indonesia sudah cukup adil mengenai kasus Siti Aisyah. Meski demikian, dia berharap semua pihak di Indonesia tidak memberikan tekanan lebih, dan membiarkan polisi Malaysia melakukan tugasnya.

Berbicara saat melakukan jumpa wartawan di kantor Kedutaan Besar Malaysia di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Zahrain menyebut polisi Malaysia adalah polisi yang profesional. Dia yakin polisi Malaysia dapat melakukan proses investigasi dengan benar.

"Beberapa media yang telah saya baca, pemberitaanya cukup adil. Saya pikir masyarakat Indonesia sudah mengerti mengenai kedaulatan Malaysia, dan undang-undang Malaysia. Perkara ini berlaku di Malaysia, jadi serahkan kepada polisi kami. Saya yakin polisi kami sangat profesional dan mereka juga bekerja dengan interpol," ucap Zahrain pada Kamis (23/2).

Politisi senior Malaysia itu kemudian meminta kepada semua pihak untuk memberikan waktu kepada polisi Malaysia untuk bekerja dan menyelesaikan proses pemeriksaan. Dia menegaskan, pihaknya sangat terbuka mengenai hal ini.

"Kasus ini sudah menjadi kasus internasional, jadi berikan waktu kepada polisi untuk melakukan investigasi, sampai mengeluarkan putusannya. Prosesnya sangat jelas, begitu prosesnya berjalan, jika tersangka terbukti bersalah maka prosesnya akan dibawa ke pengadilan, jadi proses keadilannya itu ada," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8427 seconds (0.1#10.140)
pixels