Ambil Sampel DNA Anak Jong-nam, Polisi Malaysia ke Macau

Kamis, 23 Februari 2017 - 09:41 WIB
Ambil Sampel DNA Anak...
Ambil Sampel DNA Anak Jong-nam, Polisi Malaysia ke Macau
A A A
KUALA LUMPUR - Polisi Malaysia akan terbang ke Macau di mana mereka berharap bisa mendapatkan sampel DNA dari anak Kim Jong-nam, Kim Han-sol. Han-sol takut untuk pergi ke Malaysia pasca pembunuhan Kim Jong-nam.

Mengutip sejumlah sumber, media China Press melaporkan bahwa Kim Han-sol telah setuju untuk memberikan sampel DNA ke polisi Malaysia guna menyelidiki pembunuhan Kim Jong-nam. Pemberian sampel DNA itu difasilitasi oleh Interpol.

Laporan itu juga mengatakan petugas Interpol Malaysia akan terbang ke Macau dengan sampel DNA Jong Nam. Nantinya sampel DNA ini akan dianalisis bersama dengan sampel yang diberikan oleh anaknya di rumah sakit setempat.

Menurut laporan itu, polisi Malaysia bisa mendapatkan sampel DNA Han-sol dalam waktu dua hari berikutnya. Sampel kemudian akan dibawa kembali ke Malaysia untuk analisis di Rumah Sakit Kuala Lumpur di mana tubuh Jong Nam meletakkan seperti dikutip Straits Times dari Chian Press, Kamis (23/2/2017).

Setelah hasil verifikasi DNA keluar, polisi akan berkonsultasi dengan keluarga Jong-nam untuk langkah berikutnya termasuk penanganan jasadnya.

Sebelumnya, Han-sol dilaporkan telah tiba di Kuala Lumpur awal pekan ini. Namun, pihak berwenang Malaysia ia belum memberikan konfirmasi mengenai hal itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0672 seconds (0.1#10.140)