Malaysia pada Korut: Serahkan Terduga Pembunuh Jong-nam

Rabu, 22 Februari 2017 - 18:11 WIB
Malaysia pada Korut:...
Malaysia pada Korut: Serahkan Terduga Pembunuh Jong-nam
A A A
KUALA LUMPUR - Kepala kepolisian Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar mengatakan, dua dari tujuh orang yang menarik perhatian dalam penyelidikan atas kasus pembunuhan Kim Jong-nam telah diidentifikasi, dan Malaysia ingin Korea Utara (Korut) menyerahkan dua orang itu.
Khalid menuturkan, Polisi Malaysia telah mengidentifikasi satu oramg sebagai Sekretaris Kedua di Kedutaan Korut di Malaysia, dan yang lainnya adalah karyawan di perusahaan penerbangan Korut, Air Koryo.
"Kami telah meminta pihak kedutaan (Korut) untuk lebih untuk lebih membantu dalam penyelidikan. Kami telah mengajukan permintaan saat ini. Jika mereka menolak untuk bekerja sama, maka kita akan mengeluarkan surat perintah penangkapan atas mereka berdua," kata Khalid, seperti dilansir The Star pada Rabu (22/2).
Sementara itu, terkait dengan empat orang warga Korut yang dicurigai sebagai dalang pembunuhan, yang saat ini sudah kembali ke Pyongang, Khalid mengatakan, polisi telah meminta Pemerintah Korut untuk membantu menangkap mereka.
"Kami percaya empat orang ini sangat terlibat dalam serangan itu. Pihak kepolisian berharap Pemerintah Korut akan bekerja sama (dalam menangkap empat orang itu)," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5888 seconds (0.1#10.140)