Demi Keselamatan, Malaysia Akan Rahasiakan Kedatangan Keluarga Jong-nam

Selasa, 21 Februari 2017 - 11:13 WIB
Demi Keselamatan, Malaysia...
Demi Keselamatan, Malaysia Akan Rahasiakan Kedatangan Keluarga Jong-nam
A A A
KUALA LUMPUR - Kepala Polisi Selangor Abd Samah Mat mengatakan bahwa setiap anggota keluarga Kim Jong-nam yang datang ke Malaysia akan dilindungi oleh polisi. Pernyataan itu keluar di tengah rumor kedatangan putra Jong-nam, Kim Han-sol, ke Malaysia untuk melakukan tes DNA dan mengambil jasadnya.

Menurut Samah Mat sejauh ini tidak ada anggota keluarga yang telah mengklaim jasad Jong-nam. Namun, jika pihak keluarga datang, pihaknya tidak akan mengungkapkan untuk perlindungan mereka.

"Kami akan memberikan perlindungan yang diperlukan," katanya seperti dikutip dari Channel News Asia, Selasa (21/2/2017).

Abd Samah mengatakan jika anggota keluarga ada di sini, mereka akan dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur untuk mengidentifikasi tubuh secara fisik dan kemudian memberikan sampel DNA. Jika polisi merasa sudah cukup yakin, jasadnya akan diserahkan kepada pihak keluarga dan kedutaan Korea Utara (Korut) akan diinformasikan.

Sebelumnya, muncul rumor yang menyatakan bahwa putra Kim Jong-nam, Kim Han-sol, telah berada di Malaysia. Kedatangan Han-sol setelah polisi memberi waktu kepada keluarga selama dua minggu untuk mengklaim jasad seorang pria Korea yang tewas dengan di Malaysia dengan nama paspor Kim Chol.

Baca Juga: Putra Kim Jong-nam Dilaporkan Sudah Berada di Malaysia
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0709 seconds (0.1#10.140)