Tusuk Seorang Wanita, Penyerang Bersenjata Pisau Ditembak Polisi Prancis

Senin, 20 Februari 2017 - 01:41 WIB
Tusuk Seorang Wanita, Penyerang Bersenjata Pisau Ditembak Polisi Prancis
Tusuk Seorang Wanita, Penyerang Bersenjata Pisau Ditembak Polisi Prancis
A A A
PARIS - Seorang penyerang bersenjatakan pisau ditembak oleh polisi di barat daya Prancis setelah menikam seorang wanita di bahu. Pelaku diketahui berasal dari luar wilayah Prancis.

Dikutip dari Daily Mail, Senin (20/2/2017), pelaku yang tidak disebutkan namanya diketahui berusia 32 tahun dan berasal dari luar wilayah Prancis Pulau Reunion, melakukan penyerangan di kota Montauban, sebelah utara Toulouse.

Peristiwa penusukan itu terjadi tidak lama setelah tersangka terlihat mengemudi sebuah mobil VW Golf tanpa tujuan. Polisi lantas mengikutinya dan kemudian pelaku melompat keluar dari mobil, menusuk seorang wanita di tulang belikatnya.

Pelaku kemudian berlari ke arah pasangan yang ada di lokasi, dan mencoba melukai mereka, tapi kemudian ditembak oleh polisi. "Tersangka dilarikan ke rumah sakit, dan akan diperiksa panjang lebar. Mungkin dia sedang mabuk pada saat serangan itu. Dia terluka, namun luka-lukanya tidak mengancam kehidupan," kata sumber polisi setempat.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa wanita yang terluka di bahu juga telah berada di rumah sakit dan dalam kondisi 'stabil'.

Insiden ini terjadi di daerah yang sama di mana operasi al-Qaeda menewaskan dua tentara Muslim Prancis lima tahun lalu, mendorong kekhawatiran bahwa insiden hari ini mungkin terkait dengan aksi teroris.

Prancis tetap dalam keadaan darurat menyusul serangkaian serangan teroris yang dilakukan oleh sel al-Qaeda dan ISIS. Awal bulan ini seorang warga Mesir ditembak di museum Louvre di Paris setelah mencoba menyerang tentara dengan pisau.

Baca Juga: Teriak Takbir, Pria Berpisau Serang Tentara Prancis di Museum Louvre
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3638 seconds (0.1#10.140)