Pentagon Terus Pantau Kapal Mata-mata Rusia

Sabtu, 18 Februari 2017 - 06:35 WIB
Pentagon Terus Pantau Kapal Mata-mata Rusia
Pentagon Terus Pantau Kapal Mata-mata Rusia
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) terus memantau kegiatan kapal intelijen Rsuia, Viktor Leonov, yang berlayar di perairan internasional di lepas pantai timur. Hingga saat ini, belum ada pelanggaran yang dilakukan kapal tersebut. Demikian pernyataan juru bicara Departemen Pertahanan AS, Jeff Davis.

"Ini legal dan sangat mirip dengan operasi yang kita lakukan sendiri di tempat-tempat di seluruh dunia," kata Davis ketika diminta untuk mengomentari aktivitas kapal Viktor Leonov seperti dikutip dari Sputniknews, Sabtu (18/2/2017).

Davis mengatakan bahwa kapal Rusia belum masuk perairan teritorial AS dan penjaga pantai terus melacak pergerakannya.

Sebelumnya, Viktor Leonov terlihat sekitar 30 mil selatan dari pangkalan kapal selam Groton Navy di negara bagian AS Connecticut. Kapal itu pertama kali terdeteksi di dekat pantai timur pada Selasa, ketika mendekati Delaware.

Baca Juga: Kapal Mata-mata Rusia Dekati Markas Kapal Selam Amerika

Saat ini kapal Viktor Leonov berada tidak jauh dari dari pangkalan angkatan laut di dekat Virginia Beach. Kapal tersebut tetap berada di perairan internasional dan terdeteksi 19 mil jauhnya dari Norfolk, yang merupakan tempat pangkalan angkatan laut terbesar milik AS.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8035 seconds (0.1#10.140)
pixels