Iran Rampungkan Pembangunan Pangkalan Militer Dekat Oman

Minggu, 12 Februari 2017 - 20:53 WIB
Iran Rampungkan Pembangunan Pangkalan Militer Dekat Oman
Iran Rampungkan Pembangunan Pangkalan Militer Dekat Oman
A A A
TEHERAN - Militer Iran mengaku telah merampungkan pembangunan pangkalan militer baru di wilayah pesisir Pasabandar. Wilayah Pabasabandar terletak di wilayah tenggara Iran, di samping Laut Oman.
"Angkatan Laut telah menyelesaikan pembangunan pangkalan Angkatan Laut Pasabandar, serta dua zona Angkatan Laut di Konarak county yang dijuluki 'Velayat-e-Jask' dan 'Nabovvat'," kata Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Habibollah Sayyari,
Sayyari, seperti dilansir Tasmin News pada Minggu (12/2), juga mengatakan pihaknya saat ini tengah menyusun rencana untuk mengembangkan dua zona Angkatan Laut dan tiga pangkalan militer baru di wilayah yang sama.
"Pembangunan akan dilakukan segera setelah kami diperintahkan untuk meningkatkan kehadiran di sepanjang pantai Makran," sambungnya, menggunakan nama lain dari willayah Pasabandar.
Wilayah Pasabandar adalah salah satu kawasan strategis di wilayah Timur Tengah. Wilayah ini telah menarik perhatian banyak pengambil keputusan Iran dan para pejabat militer, terutama setelah pemimpin tertinggi spiritual Iran Ayatollah Seyed Ali Khamenei menekankan perlunya pengembangan daerah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5969 seconds (0.1#10.140)