Iran Pastikan Hadiri KTT IORA di Jakarta

Jum'at, 10 Februari 2017 - 11:41 WIB
Iran Pastikan Hadiri KTT IORA di Jakarta
Iran Pastikan Hadiri KTT IORA di Jakarta
A A A
JAKARTA - Duta Besar Iran untuk Indonesia, Valiollah Mohammadi memastikan pihaknya akan hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA). KTT IORA akan digelar di Jakarta pada awal Maret mendatang.

"Beberapa hari lalu kami baru menerima undangan resminya di Teheran dan kami akan meyesuaikan jadwal agar salah satu pejabat tinggi kami bisa mengikutinya. Saat ini masih dipelajari siapa yang akan berangkat," kata Mohammadi pada Kamis (9/2).

Sementara itu ketika ditanya apakah kemungkinan Presiden Hassan Rouhani akan hadir dalam pertemuan tersebut, Mohammadi menyatakan semua masih dibahas. Dan, jika memamg memungkinkan, maka Rouhani akan hadir di Jakarta,

"Kami juga masih mencocokkan dengan jadwal Presiden (Rouhani), karena kami baru saja menerima undangan ini. Tentu keinginan kami adalah Presiden dapat berpartisiapsi dalam acara tersebut. Hanya saja jadwal beliau harus memungkinkan," ucapnya.

"Tapi, tentu saja Iran akan tetap berpartisipasi dengan salah satu pejabat tingginya. Alasannya karena IORA ini merupakan pertemuan yang penting sekali dan negara yang menjadi tuan rumah yaitu Indonesia, adalah negara yang juga sangat penting bagi kami," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5832 seconds (0.1#10.140)