Panglima Perang Pemberontak Ukraina Tewas Akibat Ledakan

Rabu, 08 Februari 2017 - 16:46 WIB
Panglima Perang Pemberontak...
Panglima Perang Pemberontak Ukraina Tewas Akibat Ledakan
A A A
KIEV - Seorang panglima perang kelompok separatis di Ukraina timur telah dibunuh. Demikian pernyataan kelompok pemberontak Ukraina.

Kantor berita Donetsk News Agency mengatakan Mikhail Tolstykh, lebih dikenal dengan nama lapangan Givi, tewas pada Rabu (8/2/2017) dalam yang digambarkan sebagai serangan teroris seperti dikutip dari Belfast Telegraph.

Beberapa media Rusia mengatakan jika Tolstykh tewas dalam ledakan di kantornya. Televisi pemerintah Rusia menunjukkan gambar petugas pemadam kebakaran memadamkan api di gedung tempat kantor pusat Toltsykh.

Tolstykh adalah salah satu wajah yang paling dikenal dalam konflik bersenjata antara pasukan pemerintah Ukraina dan pemberontak yang didukung Rusia. Konflik bersenjata ini telah merenggut lebih dari 9.800 jiwa sejak dimulai pada tahun 2014.

Kematian Tolstykh menyusul kematian teman dekatnya Arsen Pavlov, atau juga yang dikenal sebagai Motorola, pada tahun lalu.

Sebelumnya, seorang komandan senior pasukan pemberontak pro Rusia di Ukraina timur, Oleg Anashchenko, tewas dalam serangan bom mobil di Luhansk. Juru bicara pemberontak Andrey Marochko mengatakan dinas rahasia Ukraina dicurigai berada di balik serangan itu, yang katanya ditujukan untuk mendestabilisasi republik.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0758 seconds (0.1#10.140)