Trump: Putusan Pemindahan Kedubes AS di Israel Segera Diumumkan

Selasa, 31 Januari 2017 - 21:48 WIB
Trump: Putusan Pemindahan Kedubes AS di Israel Segera Diumumkan
Trump: Putusan Pemindahan Kedubes AS di Israel Segera Diumumkan
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan, dalam waktu dekat ia akan menyampaikan keputusan mengenai pemindahan Kedutaan Besar di Israel. Trump menyebut, pihaknya sampai saat ini masih mempelajari hal itu.
Trump mengatakan, keputusan untuk memindahkan kedubes AS di Israel bukanlah hal yang kecil dan mudah untuk dilakukan. Namun, dia berjanji, dalam waktu dekat akan mengumumkan apakah pihaknya akan memindahkan kedubes AS di Israel atau tidak.
"Kami sedang mempelajari itu, sangat lama dan berat. Anda tahu itu keputusan yang sangat besar, karena beberapa Presiden terakhir, mereka menyatakan akan melakukannya dan kemudian tiba-tiba mereka memutuskan mereka tidak ingin terlibat. Ini adalah keputusan besar, tapi kami mempelajari masalah ini sekarang," kata Trump, seperti dilansir Breitbart pada Selasa (31/1).
"Saya selalu menyukai konsepnya. Saya akan memiliki keputusan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Kami melakukan penelitian yang sangat rinci tentang itu, dan kami akan segera merilisnya. Saya benci untuk melakukan itu, karena itu biasanya saya mempelajari sesuatu, biasanya saya melakukan apa yang benar. Tapi ini memiliki dua sisi untuk itu; itu tidak mudah dan saya akan membuat keputusan dalam waktu dekat," sambungnya.
Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menegaskan, AS harus memindahkan kantor perwakilan mereka dari Tel Aviv ke Yerusalem. Alasannya, karena Netanyahu menilai Yerusalem adalah ibukota Israel yang sesungguhnya.
Netanyahu juga mendesak negara-negara lain untuk memindahkan kedubes mereka ke Yerusalem. Dia yakin, jika AS pada akhirnya memutuskan untuk memindahkan kedubes mereka, maka negara lain akan mengikuti.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6006 seconds (0.1#10.140)