Angkat Tutup Botol Bir di Perut Pasien, Dokter China Pakai Kondom

Selasa, 10 Januari 2017 - 15:47 WIB
Angkat Tutup Botol Bir di Perut Pasien, Dokter China Pakai Kondom
Angkat Tutup Botol Bir di Perut Pasien, Dokter China Pakai Kondom
A A A
BEIJING - Seorang dokter di Lianyungang, China, menggunakan kondom untuk mengangkat tutup botol yang bersarang di perut pasien. Tutup botol itu tertelan setelah pasien menenggak bir dengan teman-temannya.

Pasien pria yang menjalani operasi pengangkatan tutup botol di perutnya itu diidentifikasi hanya dengan nama marga keluarganya, yaitu Liu. Dia tiba di Rumah Sakit Lianyungang No 1 sekitar pukul 22.00 pada hari Jumat lalu setelah menenggak bir dengan teman-temannya.

Liau mengatakan kepada staf medis bahwa dia mengalami insiden di mana dia tidak sengaja menelan tutup botol bir karena terburu-buru saat minum.

Dokter kemudian menunjukkan lokasi tutup bir yang bersarang di perut Liu melalui pemeriksaan X-ray. Dokter rumah sakit tersebut meminta Liu kembali lagi ke rumah sakit pada pagi hari ketika perutnya sudah kosong.

Setelah datang lagi ke rumah sakit pada hari Sabtu, Liu dirawat oleh kepala gastroenterologi, Dr Ju Weiping. Dokter inilah yang menggunakan kondom untuk membungkus tutup botol di perut Liu sebelum dikeluarkan.

Dokter 60 tahun itu juga dikenal sebagai seorang insinyur listrik dan ahli kebugaran. Dia resmi jadi dokter setelah lulus dari universitas kedokteran tahun 1978. Berkat keterampilannya sebagai ahli kebugaran, dokter ini berhasil mengeluarkan tutup botol dari perut Liu.

Dokter Ju, seperti dikutip South China Morning Post, Selasa (10/1/2017), mengatakan bahwa operasi pengangkatan tutup botol dari perut pasien memang menggunakan kondom. Tujuannya, agar organ dalam pasien tidak tergores tutup botol.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7623 seconds (0.1#10.140)
pixels