PM Lebanon: Perpecahan Dunia Islam Untungkan Israel

Minggu, 08 Januari 2017 - 19:27 WIB
PM Lebanon: Perpecahan Dunia Islam Untungkan Israel
PM Lebanon: Perpecahan Dunia Islam Untungkan Israel
A A A
BEIRUT - Perdana Menteri Lebanon Saad Hariri menyatakan, dunia Islam harus memperkuat hubungan dan saling bekerjasama. Dia menuturkan, perpecahan di dunia Islam akan sangat menguntungkan Israel, khususnya di kawasan Timur Tengah.
Menurutnya, perpecahan di dunia Islam, termasuk di antara faksi-faksi di Palestina hanya akan melayani kepentingan rezim Israel, dan mendesak umat Islam untuk menyisihkan perbedaan diantara mereka dan fokus pada tujuan bersama.
"Kerjasama antara negara-negara Muslim dapat mengubah dunia Islam menjadi sebuah pusat perekonomian yang besar, dan akan mengubah status negara-negara Islam," kata Hariri saat melakukan pertemuan dengan Ketua Komite Parlemen Urusan Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Iran, Alaeddin Boroujerdi, seperti dilansir Presstv pada Minggu (8/11).
Hariri kemudianya menyatakan tekadnya untuk memperkuat hubungan antara Tehran dan Beirut di semua bidang, terutama di bidang ekonomi dan perdagangan, menyerukan langkah-langkah untuk menghapus hambatan untuk perluasan hubungan bilateral.
Pada gilirannya, Boroujerdi menjelaskan pertemuannya dengan Hariri sebagai pertemuan yang konstruktif dan positif, dan mengatakan mereka membahas pemulihan keamanan di wilayah tersebut. Dia menekankan kedua negara memiliki posisi bersama atas penyelesaian krisis Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6445 seconds (0.1#10.140)