Ledakan Bom Hantam Baghdad, Belasan Tewas

Minggu, 08 Januari 2017 - 16:21 WIB
Ledakan Bom Hantam Baghdad, Belasan Tewas
Ledakan Bom Hantam Baghdad, Belasan Tewas
A A A
BAGHDAD - Sebuah serangan bom bunuh diri dilaporkan terjadi di bagian timur dari ibukota Irak, Baghdad. Belasan orang dilaporkan tewas dan banyak lainnya menderita luka-luka.
"Sebuah ledakan bom mobil menewaskan sedikitnya 12 orang dan melukai 50 lainnya di sebuah pasar sayur di Baghdad timur," kata pihak kepolisian setempat, seperti dilansir Reuetrs pada Minggu (8/1).
Pihak kepolisian Baghdad mengatakan, lokasi serangan terjadi di lingkungan Jamila, salah satu lingkungan di Baghdad yang dihuni oleh para penganut Syiah.
Sejauh ini tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan terbaru yang menghantam Baghdad itu. Namun, kepolisian menduga serangan ini dilakukan oleh simpatisan ISIS.
Dalam sepekan terakhir intensitas serangan bom bunuh diri, baik yang menargetkan Baghdad, atau kota lain di Irak terus meningkat. Puluhan orang tewas, dan ratusan lainnya menderita luka-luka akibat serangan itu.
Peningkatan serangan bom bunuh diri itu sendiri datang di tengah kemajuan operasi pembebasan Mosul yang dilakukan pasukan gabungan Irak. Hampir seluruh wilayah di pinggiran Mosul sudah berhasil direbut kembali oleh pasukan gabungan Irak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6642 seconds (0.1#10.140)