Demam Tinggi, Ratu Elizabeth II Kembali Tak Muncul di Depan Publik

Senin, 02 Januari 2017 - 19:05 WIB
Demam Tinggi, Ratu Elizabeth II Kembali Tak Muncul di Depan Publik
Demam Tinggi, Ratu Elizabeth II Kembali Tak Muncul di Depan Publik
A A A
SANDRINGHAM - Ratu Elizabeth II kembali tidak hadir di hadapan publik. Dia absen ke gereja untuk berdoa bersama dalam perayaan Tahun Baru di Sandringham, Kota Norfolk, Inggris, kemarin.

Ratu bagi Inggris, Kanada, Australia, dan Selandia Baru ini masih menderita demam tinggi. Dia absen di muka umum selama 12 hari berturut-turut. Istana Buckingham mengumumkan pada kemarin siang waktu London bahwa Ratu Elizabeth II memutuskan untuk tinggal di rumah karena khawatir kesehatannya memburuk mengingat kondisinya belum fit.

Dia bersama suaminya Pangeran Philip, 95, dilaporkan jatuh sakit hampir sekitar dua pekan yang lalu. ”Sang Ratu mengalami perkembangan positif dan berada di Sandringham,” ungkap Istana Buckingham. Padahal keterangan mengenai kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II selama masa liburan jarang dikeluarkan pihak Kerajaan.

Pada 21 Desember, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip juga membatalkan rencana perjalanan menuju Sandringham dengan menggunakan kereta di detik terakhir. Polisi menunggu mereka di Stasiun Kings Cross dan Kings Lynn. Namun keduanya naik helikopter bermesin kembar Sikorsky S-76C yang bergerak lebih cepat. Ratu Elizabeth II juga absen mengunjungi gereja dalam acara Hari Natal.

Absennya Ratu Elizabeth II menjadi yang pertama dalam 28 tahun terakhir. Saat ini Ratu Elizabeth II sedang menjalani pemulihan di Sandringham. Putri George VI ini tidak memiliki jadwal kunjungan ke gereja selain ke St Mary Magdalene. Pesan Natalnya juga direkam sebelum dia jatuh sakit. Namun dia tetap aktif mengikuti acara Natal bersama keluarga kerajaan lainnya.

Berbeda dengan Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip tampak sudah sehat dan gembira ketika bergabung dengan keluarga kerajaan seperti Pangeran Charles dan Camilla serta Pangeran Harry, Andrew, dan Edward. Mereka berjalan dari Sandringham House menuju gereja terdekat St Mary Magdalene untuk merayakan Natal. Bahkan, satu hari kemudian, Pangeran Philip dilaporkan menghadiri acara menembak burung pada Boxing Day.

Pangeran William bersama istrinya Catherine dan anaknya Pangeran George dan Putri Charlotte juga tidak berkunjung ke gereja. Mereka melawan tradisi dengan pergi ke Berkshire untuk bertemu dengan keluarga Middleton.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip diyakini menghabiskan waktu selama sepekan terakhir di Sandringham House. Ratu Elizabeth II juga dilaporkan tidak terlihat keluar ke lingkungan perumahan kerajaan seluas 20.000 hektare itu. Biasanya perempuan yang diangkat menjadi ratu pada 1952 ini sering berjalan- jalan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0516 seconds (0.1#10.140)
pixels