Duterte Ancam Lempar Koruptor dari Helikopter

Kamis, 29 Desember 2016 - 17:24 WIB
Duterte Ancam Lempar...
Duterte Ancam Lempar Koruptor dari Helikopter
A A A
MANILA - Presiden Filipina Rodrigo Duterte melemparkan ancaman kepada pelaku korupsi di negaranya. Dia mengancam akan melempar mereka yang melakukan korupsi dari atas helikopter.
Duterte mengatakan, melempar seorang pelaku kejahatan dari atas sebuah helikopter yang sedang terbang bukanlah hal baru dirinya. Ia mengaku pernah melempar seorang penculik dari atas sebuah helikopter.
"Jika Anda korup, saya akan menjemput Anda dengan helikopter dan saya akan melempar Anda dalam perjalanan ke Manila," kata Duterte saat berbicara di Ibu Kota Provinsi Camarines Sur saat melakukan kunjungan Topan Nock-Ten
"Saya telah melakukan itu sebelumnya, mengapa saya tidak bisa melakukannya lagi?" tanya Duterte, seperti dilansir Russia Today pada Kamis (29/12).
Sebelumnya, Duterte juga mengaku pernah menembak mati seorang pengedar narkoba. Hal itu dia lakukan saat dirinya masih menjabat sebagai Walikota Davao.
Pengakuan mengejutkan Duterte itu memancing reaksi keras, baik dari dalam negeri ataupun dunia internasional. Komisi HAM Filipina, dan Dewan HAM PBB mendesak untuk dilakukannya penyelidikan terkait pernyatan Duterte itu.
Sementara itu, pihak oposisi Filipina mendesak agar Parlmen memakzulan Duterte atas apa yang dia lakukan. Pihak oposisi mengatakan apa yang dilakukan Duterte adalah tindakan kejahatan berat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0608 seconds (0.1#10.140)