Kotak Hitam Tu-154 Berhasil Ditemukan

Selasa, 27 Desember 2016 - 14:05 WIB
Kotak Hitam Tu-154 Berhasil Ditemukan
Kotak Hitam Tu-154 Berhasil Ditemukan
A A A
MOSKOW - Kotam hitam pertama dari pesawat Tu-154 yang jatuh di Laut Hitam telah ditemukan dan diangkat ke permukaan. Begitu pernyataan seorang sumber di dinas keamanan Rusia.

"Kotak hitam Tu-154 yang pertama telah ditemukan dan diangkat ke permukaan," kata sumber tersebut seperti dikutip dari Sputniknews, Selasa (27/12/2016).

Pesawat Tu-154 milik Departemen Pertahanan Rusia dalam perjalanan ke Suriah dari Moskow. Pesawat itu jatuh sesaat setelah lepas landas dekat resor Rusia Laut Hitam Sochi pada hari Minggu lalu.

Pesawat itu mengangkut 92 orang termasuk delapan awak, 64 musisi dari Alexandrov Ensemble, sembilan wartawan, Kepala badan amal Spravedlivaya Pomoshch Elizaveta Glinka, dan dua pegawai negeri sipil federal.

Mayor Jenderal Igor Konashenkov, juru bicara Kementerian Pertahanan, mengatakan 11 mayat telah ditemukan. Kementerian itu membantah laporan kantor berita RIA Novosti yang mengatakan bahwa beberapa penumpang yang tewas telah mengenakan jaket. Ia juga mengatakan operasi pencarian yang dilakukan di laut dan udara serta melibatkan 3.500 orang, sedang diperluas.

Sementara juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan, penyidik militer sedang mempertimbangkan semua kemungkinan yang menjadi penyebab kecelakaan. Namun dari daftar tersebut, aksi teroris tidak terdapat di dalamnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6311 seconds (0.1#10.140)