Para Dokter Israel Ingin Tolong Korban Perang Suriah

Minggu, 18 Desember 2016 - 07:14 WIB
Para Dokter Israel Ingin...
Para Dokter Israel Ingin Tolong Korban Perang Suriah
A A A
TEL AVIV - Para dokter cadangan mengirim surat kepada Kepala Angkatan Bersenjata Israel (IDF) yang isinya minta dikirim ke Suriah. Para dokter Israel ini berempati dan ingin menolong warga korban perang di Suriah.

Kelompok dokter dari Brigade Penerjun Payung telah mengirim surat kepada Kepala Staf IDF Gadi Eisenkot. Mereka mengaku tidak bisa pasif menjadi saksi mata atas apa yang mereka sebut sebagai “pembantaian membabi buta” di Suriah.

”Kami tahu ada pertimbangan keamanan, dan kami tahu ada pertimbangan diplomatik Tapi ada sebuah prinsip, ada kebenaran, dan ada moralitas. Kami harus menuntut diri kami sendiri untuk berada di sana untuk mereka,” bunyi surat yang ditulis para dokter itu, seperti dikutip Haaretz, semalam (17/12/2016).

Surat yang belum diterima oleh petinggi IDF itu, juga akan dikirim ke kepala korps medis tentara Israel.

Israel mengklaim telah memberikan perawatan medis kepada lebih dari 2.600 warga Suriah, di beberapa di rumah sakit lapangan khusus yang tidak hanya didirikan di sepanjang perbatasan, tetapi juga di pusat-pusat medis Israel.

Sebuah direktorat khusus yang menawarkan bantuan kemanusiaan ke Suriah juga telah dibentuk baru-baru ini.

Erez Eshel, seorang kolonel cadangan militer Israel juga menulis permintaan yang sama melalui Facebook. ”Apakah itu tidak tepat bahwa kita mengatur 1.000 petugas tempur cadangan untuk pergi ke kantor Perdana Menteri selama pertemuan kabinet dan memberitahu mereka; ‘Perdana Menteri, kami siap untuk pergi berperang sekarang di Suriah, kami siap membunuh dan dibunuh, hanya untuk menghentikan pembantaian perempuan dan anak yang terjadi di sana sekarang’,” tulis Eshel.

Eshel dianggap dekat dengan tokoh-tokoh internal partai Likud yang berkuasa di Israel. Dia juga dekat dengan petinggi partai sayap kanan Habayit Hayehudi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9576 seconds (0.1#10.140)