Korut Minta China Setop Juluki Kim Jong-un Gendut

Rabu, 16 November 2016 - 04:34 WIB
Korut Minta China Setop...
Korut Minta China Setop Juluki Kim Jong-un Gendut
A A A
PYONGYANG - Pemerintah Korea Utara (Korut) telah membuat permintaan resmi kepada para pejabat di China agar berhenti menjuluki pemimpin Korut, Kim Jong-un dengan sebutan “gendut”.

Para pejabat di China sudah diminta untuk menahan diri menjuluki diktator muda penggemar keju Swiss itu dengan sebutan “Jin San Pang” atau ”Kim Fatty III”.

Di China, sosok Kim Jong-un selama ini dijuluki sebagai “Kim Fatty III” karena postur tubuhnya yang telalu gemuk.

Menurut laporan Apple Daily yang berbasis Hong Kong, pejabat Pemerintah Korut yang tak tahan dengan julukan untuk pemimpin mereka meminta otoritas China mengambil tindakan pada pihak-pihak yang masih menjuluki Kim Jong-un dengan nama-nama seperti itu.

Pemerintah Korut, seperti dikutip Fox News, Rabu (16/11/2016) khawatir bahwa rezim Kim Jong-un akan mencari tahu tentang penghinaan terhadap Kim dan mencari seseorang untuk disalahkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, orang-orang yang telah disalahkan telah berakhir dengan eksekusi di lapangan tembak militer.

Tubuh diktator muda Korut ini telah “membengkak” dalam beberapa tahun terakhir karena kegemarannya menyantap keju Swiss, memakan kerang dan menenggak whiskey.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1246 seconds (0.1#10.140)