ISIS Klaim Serangan Bom di Kuil Sufi Pakistan

Minggu, 13 November 2016 - 06:38 WIB
ISIS Klaim Serangan Bom di Kuil Sufi Pakistan
ISIS Klaim Serangan Bom di Kuil Sufi Pakistan
A A A
ISLAMABAD - Kelompok militan Negara Islam atau ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan bom yang menghantam sebuah kuil di barat daya Pakistan yang menewaskan 43 orang. Pernyataan tersebut dimuat oleh kantor berita kelompok tersebut.

Dalam pernyataannya, ISIS mengatakan 35 orang telah tewas dan lebih dari 95 terluka dalam serangan itu. Namun pejabat lokal menyebut korban jiwa mencapai 43 orang.

"Tiga puluh lima pengunjung kuil Syiah tewas dan 95 terluka dalam serangan martir oleh pejuang Negara Islam (ISIS) menargetkan kuil di Baluchistan di Pakistan," bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari Reuters, Minggu (13/11/2016).

Sebelumnya diberitakan setidaknya 43 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam sebuah ledakan di kuil kelompok Sufi terpencil di wilayah Balochistan, Pakistan. Perempuan dan anak-anak turut menjadi korban dalam ledakan tersebut.

Serangan itu terjadi tak lama setelah matahari terbenam pada Sabtu malam, menargetkan jamaah di kuil di distrik terpencil Khuzdar di provinsi Baluchistan, Pakistan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5131 seconds (0.1#10.140)