Kremlin: Putin Bersikap Netral Selama Pemilu AS

Sabtu, 12 November 2016 - 05:46 WIB
Kremlin: Putin Bersikap Netral Selama Pemilu AS
Kremlin: Putin Bersikap Netral Selama Pemilu AS
A A A
MOSKOW - Meskipun tuduhan bahwa Moskow dapat mempengaruhi hasil pemilihan presiden Amerika Serikat (AS), pemimpin Rusia Vladimir Putin tetap mempertahankan netralitasnya dalam pemilu AS. Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Kremlin Dmitry Peskov dalam sebuah wawancara.

Peskov mengatakan bahwa pemimpin Rusia, dan Presiden Vladimir Putin pada khususnya, tetap memegang netralitas terkait proses pemilihan presiden AS.

"Presiden Putin melakukan yang terbaik agar tetap netral dalam hal ini. Terlepas dari kenyataan bahwa secara pribadi ia memainkan peran besar, secara tak terduga bagi kami dalam kampanye pemilu Amerika, namun tetap saja ia tidak pernah menunjukkan kandidat favoritnya," kata Peskov.

"Dan ia sangat berhati-hati mengatakan bahwa Rusia menyambut pilihan lain dari warga Amerika dan kami tidak mampu ikut campur dalam urusan dalam negeri Amerik," sambung Peskov seperti dikutip dari laman Sputniknews, Sabtu (12/11/2016).

AS sebelumnya menuding Rusia bakal turut campur dalam pemilu presiden. Tudingan itu didasari pada serangan cyber terhadap Partai Demokrat AS yang disebut untuk memengaruhi jalannya pemilu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7286 seconds (0.1#10.140)