Menteri Israel Serukan Aneksasi di Tanah Palestina

Senin, 31 Oktober 2016 - 12:42 WIB
Menteri Israel Serukan...
Menteri Israel Serukan Aneksasi di Tanah Palestina
A A A
YERUSALEM - Menteri Pendidikan Israel, Naftali Bennett menyerukan aneksasi terhadap wilayah Palestina yang terdapat pemukiman Yahudi di dalamnya. Ini dilakukan untuk mengantisipasi akan adanya resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB soal Palestina.
Bennett mengatakan, saat ini masih terus berlangsung diskusi mengenai pembangunan pemukiman Yahudi di wilayah Palestina, yang dianggap ilegal oleh sebagian besar anggota DK PBB. Dia khawatir, DK PBB pada akhirnya akan mengeluarkan sebuah resolusi, yang berujung pada penghancuran pemukiman Yahudi di tanah Palestina.
Oleh karena itu, saat berbicara dalam sebuah pertemuan semalam, Bennett mengatakan, Israel harus segera menganeksasi wilayah Palestina yang terdapat pemukiman Yahudi di dalamnya. Jika wilayah Palestina itu sudah menjadi wilayah Israel, maka menurut Bennett, resolusi DK PBB tidak akan berdampak apapun.
"Ada diskusi yang dalam beberapa bulan terakhir mengenai DK PBB akan memaksakan resolusi terhadap Israel. Jika itu terjadi, kita perlu memiliki respon yang tepat, kedaulatan langsung di Yudea dan Samaria, termasuk Maaleh Adumim, Gush Etzion, Ariel, Ofra dan Beit El," kata Bennet, seperti dilansir Russia Today pada Senin (31/10).
"Resolusi DK PBB harus menjadi pemicu untuk menempatkan rencana ini ke dalam tindakan. Sekarang saatnya untuk memperluas kedaulatan kita di tanah Israel. Mengapa saya mengatakan ini? Seluruh kisah menetap dan Zionisme adalah kisah tentang visi besar dan tekad untuk melihat visi itu akan menjadi nyata. Langkah selanjutnya adalah tanggung jawab kita semua setelah 50 tahun, sekarang saatnya untuk untuk memperluas kedaulatan," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0748 seconds (0.1#10.140)