Rumah Sakit Swasta di India Dilalap Api, 14 Orang Tewas

Selasa, 18 Oktober 2016 - 04:22 WIB
Rumah Sakit Swasta di India Dilalap Api, 14 Orang Tewas
Rumah Sakit Swasta di India Dilalap Api, 14 Orang Tewas
A A A
BHUBANESHWAR - Sebuah rumah sakit (RS) swasta di Odisha, India terbakar pada hari Senin. Sebanyak dikitnya 14 orang tewas. Lebih dari 120 pasien telah dievakuasi ke fasilitas media lain untuk menjalani perawatan.

Api semula malahap sebuah bangsal unit perawatan kritis RS SUM di Ibu Kota Negara Bhubaneswar. Ratusan pasien dievakuasi dengan ambulans, sedangkan petugas pemadam kebakaran bergegas menjinakkan kobaran api.

Beberapa pasien masih dalam kondisi kritis. ”Kami mencoba yang terbaik untuk menyelamatkan nyawa (para pasien),” kata Arti Ahuja, sekretaris utama dari Departemen Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga Odisha, seperti dikutip Reuters, Selasa (18/10/2016),

Ahuja memastikan jumlah korban tewas 14 orang, meskipun media-media lokal mengatakan korban tewas lebih dari 20 orang.

Perdana Menteri Narendra Modi menyebut kebakaran di rumah sakit itu sebagai tragedi mematikan. Dia memerintahkan menteri kesehatan federal untuk pemindahan para korban luka ke All India Institute of Medical Sciences, sekelompok rumah sakit milik pemerintah.

”Sangat sedih oleh hilangnya nyawa dalam kebakaran rumah sakit,” tulis Modi di akun twitter-nya. Penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5800 seconds (0.1#10.140)