Kremlin Siap Tangkal Serangan Cyber AS

Sabtu, 15 Oktober 2016 - 23:26 WIB
Kremlin Siap Tangkal Serangan Cyber AS
Kremlin Siap Tangkal Serangan Cyber AS
A A A
MOSKOW - Dua negara yang pernah terlibat Perang Dingin, Rusia dan Amerika Serikat (AS) di ambang perang cyber. Pasalnya, AS dikabarkan siap membalas aksi Rusia yang dituding berada di balik serangkaian serangan cyber yang terjadi jelang pemilu presiden di negara itu.

Terkait hal itu, ajudan Kremlin Yuri Ushakov mengatakan Moskow akan menanggapi rencana badan intelijen AS,CIA, yang mempersiapkan serangan cyber terhadap pemimpin Rusia.

"Tentu saja, kami akan melakukan ini. Ini sudah masuk dalam ketidaksopanan," kata Ushakov seperti dikutip dari TASS, Sabtu (15/10/2016).

Sebelumnya, kantor berita NBC News mengutip pejabat intelijen AS melaporkan bahwa pemerintahan Obama sedang memikirkan tindakan rahasia di dunia maya yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini adalah aksi balasan atas gangguan dalam pemilihan presiden AS yang diduga dilakukan oleh Rusia.

Baca juga:
Dendam, AS Pertimbangkan Luncurkan Serangan Cyber pada Rusia


Pemerintah Presiden Barack Obama secara resmi sudah menuduh Rusia terlibat serangan cyber untuk mengganggu pemilihan presiden AS. Dokumen-dokumen rahasia hasil serangan cyber itu telah dibocorkan situs anti-kerahasiaan WikiLeaks.

Namun, Pemerintah Presiden Vladmir Putin sudah berkali-kali membantahnya. Rusia menuduh balik, tuduhan AS itu sebagai kebijakan “bumi hangus” Washington untuk menghancurkan hubungannya dengan Moskow.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4563 seconds (0.1#10.140)