Bos ISIS Sakit Parah Akibat Diracun

Selasa, 04 Oktober 2016 - 15:57 WIB
Bos ISIS Sakit Parah Akibat Diracun
Bos ISIS Sakit Parah Akibat Diracun
A A A
MOSUL - Kabar yang menyatakan pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi diracun ternyata bukan isapan jempol semata. Pria kelahiran Samara, Irak, itu menderita sakit parah akibat menyantap makanan yang telah diracuni.

Baca juga:
Bos ISIS Dilaporkan Keracunan Makanan di Irak


Dikutip dari Metro, Selasa (4/10/2016), Abu Bakr al-Baghdadi dan tiga komandan ISIS lainnya telah diracuni oleh seorang pembunuh di Distrik Be'aj, barat daya Niniwe, Irak. Sebuah sumber mengatakan kepada kantor berita Irak WAA bahwa keempat petinggi kelompok ekstrimis itu telah dipindahkan ke lokasi yang tidak diketahui di bawah penjagaan yang ketat.

Sumber tersebut juga menambahkan bahwa kelompok ekstrimis itu telah meluncurkan kampanye penangkapan atas percobaan pembunuhan dan mencoba menemukan mereka yang bertanggung jawab.

Awal tahun muncul laporan yang menyatakan Baghdadi tewas terbunuh oleh serangan udara koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS). Namun, klaim tersebut ternyata palsu. Baghdadi juga beberapa kali dilaporkan terluka.

Baghdadi sering dipercata sebagai sosok yang mengubah ISIS dari pecahan kelompok Al-Qaeda menjadi organisasi teroris independen yang sangat ditakuti. Atas sepak terjangnya selama ini, pemerintah AS bakal memberikan hadiah sebesar USD10 juta atas kepalanya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5005 seconds (0.1#10.140)