Trump Pilek Hebohkan Media Sosial Selama Debat Capres AS

Selasa, 27 September 2016 - 14:06 WIB
Trump Pilek Hebohkan Media Sosial Selama Debat Capres AS
Trump Pilek Hebohkan Media Sosial Selama Debat Capres AS
A A A
NEW YORK - Kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik; Donald John Trump, mencuri perhatian para pengguna media sosial selama debat calon presiden (capres) AS berlangsung. Gara-gara Trump mengejek stamina rivalnya, Hillary Rodham Clinton, para pengguna Twitter meramaikan olok-olokan dengan menyebut “Trump pilek”.

Debat Trump dan Hillary berlangsung di Hofstra University di Long Island, New York, Senin malam waktu AS atau pagi ini (27/9/2016) WIB.

”Anda punya banyak hal berbeda untuk dikerjakan. Kita harus memiliki stamina yang prima. Saya pikir Hillary Clinton tidak memiliki stamina,” ledek Trump, saat debat berlangsung.

”Dia (Donald Trump) belum pernah bepergian pada 12 negara yang berbeda. Dia juga belum pernah bekerja selama 11 jam berturut-turut. Kalau sudah, mari kita bicara soal stamina. Saya punya pengalaman yang cukup,” balas Hillary.

Ledekan Trump itu muncul setelah Hillary nyaris pingsan saat menghadiri peringatan serangan 11/9. Hillary kemudian didiagnosa menderita pneumonia.

Para pengguna Twitter mencermati gerak-gerik Trump yang berulang kali terisak saat miliarder AS itu meledek stamina Hillary. Mereka kemudian meramaikan hastag #Trumpsniffle, yang artinya “Trump pilek”.

Akun parodi “Donald Trump Sinus” (@TrumpsSinuses) dan “Trump Pilek” (@TrumpSniff) tiba-tiba muncul di Twitter yang memproleh banyak follower.

”Saya khawatir tentang kesehatan @realDonaldTrump ini? Itu adalah gejala pilek sesuatu yang lebih serius #debatenight #sniff,” tulis pengguna akun Twitter @ScottCharton, seperti dikutip Reuters.

Di Twitter, Trump mendominasi percakapan ketimbang Hillary, yakni mencapai 62 persen. Sedangkan di Facebook, Trump juga mendominasi percakapan para pengguna media sosial itu yakni, mencapai 79 persen, sedangkan yang memperbincangkan Hillary 21 persen.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5666 seconds (0.1#10.140)