Walikota London Suarakan Dukungan bagi Hillary

Jum'at, 16 September 2016 - 19:50 WIB
Walikota London Suarakan Dukungan bagi Hillary
Walikota London Suarakan Dukungan bagi Hillary
A A A
CHICAGO - Walikota London, Sadiq Khan mengatakan, dirinya mendukung Hillary Clinton menjadi Presiden Amerika Serikat (AS). Dia mengaku sangat mengagumi istri dari Bill Clinton tersebut.
"Dia bisa dibilang kandidat yang paling berpengalaman untuk maju sebagai Presiden," kata Khan kepada wartawan paska berpidato di hadapan Dewan Chicago untuk urusan hubungan internasional, seperti dilansir Al Arabiya pada Jumat (16/9).
"Sebagai ayah dari dua anak perempuan, saya pikir ini akan mengirimkan pesan kuat ketika politisi paling kuat di dunia adalah seorang wanita fenomenal, dan oleh karena itu saya berharap dia menang," sambungnya.
Sementara itu, dalam pidato di hadapan Dewan Chicago untuk urusan hubungan internasional, Khan sedikit menyinggung rival Hillary, yakni Donald Trump. Walikota Muslim pertama London itu menyinggung pernyataan Trump terkait larangan bagi Muslim untuk memasuki AS.
"Saya pikir untuk menyarankan entah bagaimana bahwa umat Islam tidak diterima di AS, menyarankan entah bagaimana bahwa menjadi seorang Muslim tidak kompatibel dengan dunia Barat, secara tidak langsung telah berjasa atas perkembangan ISIS," ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6677 seconds (0.1#10.140)