Janji Trump Jika Jadi Presiden: Orang Kaya di AS Makin Kaya

Jum'at, 16 September 2016 - 13:55 WIB
Janji Trump Jika Jadi Presiden: Orang Kaya di AS Makin Kaya
Janji Trump Jika Jadi Presiden: Orang Kaya di AS Makin Kaya
A A A
NEW YORK - Calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald John Trump, berjanji di hadapan seklompok orang terkaya di AS bahwa mereka akan lebih kaya jika dirinya terpilih sebagai presiden. Trump janji menciptakan 25 juta lapangan kerja.

Berbicara di “The Economic Club of New York” di Waldorf Astoria, Trump berupaya meyakinkan para pemodal, bankir, penyandang dana hingga pemilik kapal pesiar. Menurut Trump, ekonomi AS akan tumbuh jika dia menjadi presiden pengganti Barack Obama.

Ketika ditanya data spesifik soal janjinya untuk menciptakan 25 lapangan kerja, Trump menjawab sepele. Yakni, dia meminta untuk melihat ke website-nya.

”Anda dapat mengunjungi website kami untuk melihat matematika-nya,” katanya, seperti dikutip New York Daily News, semalam (15/9/2016).

Pada tahun 1999, Trump pernah ingin mencalonkan diri sebagai presiden dan mengatakan bahwa dia akan memilih Oprah menjadi calon wakil presiden. Sensasi Trump saat itu jadi berita utama media-media AS pada pada 8 Oktober 1999. ”I want to be the Prez,” bunyi salah judul berita tentang obsesi Trump saat itu.

Pada hari pertama menjadi presiden, kata Trump, dia akan mengurus perlindungan saluran air AS dan menetapkan batas polusi karbon dari pembangkit listrik.

Capres Partai Republik yang juga miliarder AS ini juga menjanjikan bahwa hanya barang-barang AS yang akan digunakan di negaranya jika dia terpilih sebagai Presiden AS.

”Mobil Amerika akan digunakan di jalan-jalan, pesawat Amerika akan terbang di langit, kapal Amerika akan melakukan patroli di laut,” ujarnya. ”Tangan Amerika akan membangun kembali bangsa ini.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3132 seconds (0.1#10.140)