Minta Maaf, Kerry Kirim Pizza untuk Lavrov

Minggu, 11 September 2016 - 16:24 WIB
Minta Maaf, Kerry Kirim Pizza untuk Lavrov
Minta Maaf, Kerry Kirim Pizza untuk Lavrov
A A A
MOSKOW - Ada cerita unik saat negosiasi antara Rusia dan Amerika Serikat (AS) di Jenewa terkait dengan di Suriah. Menteri Luar Negeri AS John Kerry disebut mengirimkan beberapa kotak pizza pada Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov.
Pengiriman pizza ini adalah bentuk permintaan maaf dari Kerry. Dalam negosiasi yang berlangsung Jumat dan Sabtu kemarin itu, sempat terjadi penundaan selama sembilan jam yang disebabkan kurang koordinasinya tim yang dipimpin Kerry.
"Kerry mengirim pizza ke Lavrov untuk meminta maaf atas jeda panjang selama sembilan jam dalam pembicaraan yang disebabkan oleh koordinasi delegasi AS dalam pembicaraan itu," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova seperti dilansir Itar Tass pada Minggu (11/9).
Pizza itu, lanjut Zakharova kemudian diberikan oleh Lavrov kepada para wartawan yang sudah menungu lama hasil dari pertemuan tersebut. Hal ini mendapat sambutan meriah dari para wartawan yang hadir.
Zakharova menambahkan, ada kejadian lain setelah Lavrov mengeluarkan pizza. Salah seorang wartawan negara Barat kemudian berseloroh meminta vodka, yang kemudian turut diberikan oleh Lavrov.
"Ada seorang wartawan bercanda dan bertanya dimana vodka. Lavrov kembali masuk ke dalam ruangan, dan kemudian membawakan dua botol vodka untuk wartawan. Lalu, Lavrov mengatakan pizza berasal dari delegasi AS dan vodka dari delegasi Rusia," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5127 seconds (0.1#10.140)