Disebut Menyedihkan, Penasehat Trump Unggah Maskot Nazi

Minggu, 11 September 2016 - 08:35 WIB
Disebut Menyedihkan, Penasehat Trump Unggah Maskot Nazi
Disebut Menyedihkan, Penasehat Trump Unggah Maskot Nazi
A A A
WASHINGTON - Pernyataan calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, yang menyebut para pendukung Donald Trump menyedihkan mendapat tanggapan dari kubu lawan. Salah satunya datang dari penasehat politik Trump, Roger Stone.

Usai Hillary menyebut para pendukung dari calon presiden Partai Republik itu sebagai sekelompok orang menyedihkan yang rasis dan fanatik, Stone mengunggah kartun kodok Pepe the Frog di akun Twitternya seperti dikutip dari The Daily Beast, Minggu (11/9/2016).

Pepe the Frog adalah kartun kodok terkenal dan menjadi simbol yang digunakan oleh kelompok Neo Nazi dan kelompok rasis sayap kanan. Dalam gambar yang diunggah Stone, poster film The Expendables telah dirubah sedemikian rupa dimana wajah para pemeran film tersebut diubah menjadi wajah sejumlah tokoh Partai Republik dan Pepe the Frog.

Tidak cukup sampai disitu, judul film pun diubah menjadi The Deplorables. "Aku sangat bangga menjadi salah satu dari The Deplorables #Trump2016," tulis Stone di akun Twitternya.

Sebelumnya, dalam sebuah acara penggalangan dana, Hillary menyerang para pendukung Trump dengan menyebutnya sebagai sekeranjang orang yang menyedihkan. Mantan Sekretaris Negara itu menyebut para pendukung Trump sebagai orang-orang yang rasis, seksis, xenophobia, Islamofobia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7187 seconds (0.1#10.140)