Puji Putin, Trump Yakin Bisa Mesra dengan Rusia

Kamis, 08 September 2016 - 13:51 WIB
Puji Putin, Trump Yakin...
Puji Putin, Trump Yakin Bisa Mesra dengan Rusia
A A A
WASHINGTON - Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump, kembali memberikan pujian kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin. Menurutnya kepemimpinan Putin jauh melebihi Obama, Presiden AS.

Dikatakan oleh Trump, Putin memegang kuasa penuh atas negaranya. "Dalam sistem seperti itu, dia (Putin) telah menjadi pemimpin yang jauh melebihi dari pemimpin kita (Obama)," katanya dalam sebuah acara yang dihadiri para veteran militer AS dikutip dari Sputniknews, Kamis (8/9/2016).

Dalam kesempatan itu, Trump yakin dirinya bisa memiliki hubungan yang sangat baik dengan Rusia dan dengan Presiden Putin jika dirinya nanti terpilih sebagai presiden.

"Saya pikir saya akan sangat memiliki hubungan yang sangat baik dengan Putin dan saya pikir saya akan memiliki hubungan yang baik dengan Rusia di acara yang diselenggarakan oleh organisasi non-partisan Irak dan Afghanistan, Veterans of America.

Sebelumnya, pada bulan Juni, Trump mengatakan ia siap mengundang Presiden Rusia Vladimir Putin ke AS jika terpilih sebagai presiden. Ia menekankan bahwa kedua negara harus menjaga hubungan yang positif.

Trump telah berulang kali menyatakan siap untuk mengurangi ketegangan dengan Rusia, yang telah meningkat di tengah krisis internal di Ukraina bahwa Washington percaya Moskow terlibat di dalamnya. Namun, tuduhan itu dibantah oleh Rusia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)