Terapis Cantik Inggris Diperkosa sebelum Dibunuh Demi Kehormatan

Sabtu, 03 September 2016 - 10:18 WIB
Terapis Cantik Inggris Diperkosa sebelum Dibunuh Demi Kehormatan
Terapis Cantik Inggris Diperkosa sebelum Dibunuh Demi Kehormatan
A A A
PUNJAB - Seorang terapis cantik asal Inggris, Samia Shahid, 28, yang jadi korban honor killing (pembunuhan demi kehormatan) di Pakistan diperkosa sebelum tewas. Hal itu diungkap kepala penyelidik Pakistan.

Samia Shahid mengunjungi keluarga di Desa Pandori, Punjab utara, ketika ditemukan tewas.

Keluarganya semula mengklaim bahwa wanita Inggris itu meninggal karena serangan jantung. Namun, suami keduanya Syed Mukhtar Kazim mengatakan kepada pihak berwenang setelah kematiannya pada 27 Juli, takut bahwa istrinya ditipu agar pergi ke Pakistan dengan alasan ayahnya sakit parah.

Kazim takut istrinya telah menjadi korban honor killing karena menikahinya pada tahun 2014. Sami Shahid melawan keinginan keluarganya dengan nekat menikahi Kazim, setelah menceraikan suami pertamanya Chaudhry Shakeel.

Mantan suaminya kemudian mengaku telah mencekik korban hingga tewas dengan syal.

Menurut laporan Geo News mengutip sumber polisi menyatakan bahwa Chaudhry membuat pengakuan selama wawancara yang direkam. ”Saya mencekik Samia hingga tewas menggunakan dupatta (syal),” bunyi pengakuan Shakeel, yang dikutip semalam (2/9/2016).

Pengakuan Shakeel dibuat penyidik tak lama sebelum ia muncul di pengadilan bersama ayahnya, yang telah dituduh ikut merencankan honor killing.

Kepala penyelidik Pakistan telah mengkonfirmasi kepada BBC, bahwa ayah Samia Shahid dan mantan suaminya telah membunuh korban. Seorang sepupu korban, Mobeen Mohammed, juga ditangkap di Pakistan.

Ibu dan saudara korban telah diminta untuk kembali ke Pakistan untuk diperiksa atas dugaan peran mereka dalam pembunuhan itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6240 seconds (0.1#10.140)