Wartawan Pengkritik Putin Tewas dengan Luka Tembak di Kepala

Senin, 29 Agustus 2016 - 17:59 WIB
Wartawan Pengkritik Putin Tewas dengan Luka Tembak di Kepala
Wartawan Pengkritik Putin Tewas dengan Luka Tembak di Kepala
A A A
KIEV - Seorang wartawan ternama di Ukraina yang juga kritikus Presiden Vladimir Putin telah ditemukan tewas di apartemennya di Kiev, tepat di hari ulang tahunnya. Korban yang bernama Alexander Shchetinin tewas dengan luka tembak di kepala.

Korban merupakan pendiri lembaga pers Novy Region. Tubuh korban ditemukan teman-temannya yang mencoba untuk berkunjung pada hari ulang tahunnya.

Pasukan Ukraina telah siaga sekitar tengah malam di apartemen korban pada hari Sabtu pekan lalu. Wartawan itu diyakini tewas beberapa jam sebelum para pasukan Ukraina muncul.

Para pejabat Ukraina telah berspekulasi bahwa kematian korban disebabkan oleh aksi bunuh diri, setelah pistol ditemukan di dekat tubuhnya bersama dengan catridge yang sudah dihabiskan. Pintu apartemen korban juga terkunci.

“Alexander sedang duduk di kursi, dengan luka tembak di kepalanya, pistol tergeletak di bawah kursi Menurut sumber yang dapat dipercaya, kasus tersebut telah diklasifikasikan sebagai bunuh diri. Alexander mengirim e-mail ke salah satu orang yang dicintainya di mana dia mengatakan dia ingin bunuh diri,” tulis media lokal Kyiv Operatyvni, mengutip sumber polisi di Kiev yang dilansir Independent, Senin (29/8/2016).

Shchetinin sejatinya berasal dari Rusia. Namun, dia melepaskan status kewarganegaraan Rusia dan memilih menjadi warga Ukraina. Dia kemudian menetap di Ibu Kota Kiev.

Korban mendirikan kantor berita Novy Region, yang pada akhirnya terpecah menjadi beberapa perusahaan yang berbeda. Wartawan ini telah menyebut Presiden Putin sebagai musuh pribadinya.

Polisi Ukraina terus menyelidiki kasus kematian Shchetinin.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4681 seconds (0.1#10.140)