Israel Lancarkan Serangan Udara ke Suriah

Selasa, 23 Agustus 2016 - 13:38 WIB
Israel Lancarkan Serangan Udara ke Suriah
Israel Lancarkan Serangan Udara ke Suriah
A A A
YERUSALEM - Pesawat tempur Israel menyerang sasaran yang ada di Suriah ditengah konflik bersenjata di negara itu. Militer Israel menyatakan serangan udara dilakukan setelah tembakan yang berasal dari pertempuran antar faksi di Suriah menghantam wilayah negara Zionis itu.

"Tembakan dari Suriah telah menghantam daerah terbuka di dekat perbatasan di Dataran Tinggi Golan, tidak menyebabkan cedera, dan pembalasan angkatan udara menargetkan peluncur roket militer Suriah," kata militer Israel seperti dikutip dari Reuters, Selasa (23/8/2016).

Aksi balasan Israel ini bukanlah yang pertama. Pada Oktober tahun lalu, Israel pernah membalas tembakan mortir yang menghantam di Dataran Tinggi Golan. Saat itu dua roket dari Suriah menghantam Dataran Tinggi Golan, yang direbut Israel pada perang Timur Tengah tahun 1967 dan dicaplok pada 1981.

Baca juga:
Roket Hantam Golan, Israel Serang Militer Suriah


Pada Juni lalu, pesawat tempur Israel meluncurkan serangan yang menargetkan tentara Suriah. Pesawat-pesawat tempur Israel melancarkan serangan terhadap benteng batalion mekanis keempat tentara Suriah di Homs.

Baca juga:
Pesawat Tempur Israel Serang Basis Tentara Suriah di Homs
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3262 seconds (0.1#10.140)