Iran Izinkan Rusia Gunakan Lebih dari 1 Pangkalan Udara

Minggu, 21 Agustus 2016 - 07:00 WIB
Iran Izinkan Rusia Gunakan Lebih dari 1 Pangkalan Udara
Iran Izinkan Rusia Gunakan Lebih dari 1 Pangkalan Udara
A A A
TEHERAN - Menteri Pertahanan Iran, Hossein Deqhan mengatakan, Teheran mungkin akan mengizinkan Rusia untuk menggunakan pangkalan udara lebih banyak untuk memerangi teroris. Sebelumnya Iran telah memberikan izin Rusia menggunakan pangkalan udara Hamadan.

"Saat ini, menggunakan pangkalan udara yang tidak digunakan oleh Iran, tetapi jika ada permintaan kondisi operasional, keputusan yang relevan akan diambil," kata Deqhan menyinggung penggunaan pangkalan udara Hamdan di Iran barat.

Dalam kesempatan itu, Deqhan memuji kerjasama Iran dengan Rusia sebagai kerjasama strategis. Ia mengatakan bahwa kerjasama ini berusaha untuk membangun stabilitas, perdamaian, dan keamanan seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (21/8/2016).

Rusia menggunakan pangkalan udara Hamdan Iran untuk membombardir benteng teroris di Suriah. Aksi pertama kali jet-jet tempur Rusia menyerang basis teroris di Suriah terjadi pada Selasa lalu.

"Iran mungkin akan menawarkan perbaikan kecil dan bahkan membuatnya bisa memuat pesawat pembom dan pesawat tempur," kata Deqhan mengungkapkan jasa layanan yang diberikan Iran kepada skuadron Rusia di pangkalan udara Hamdan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6342 seconds (0.1#10.140)
pixels