AS Suplai Sistem Persenjataan Aegis ke Jepang dan Korsel

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 15:21 WIB
AS Suplai Sistem Persenjataan Aegis ke Jepang dan Korsel
AS Suplai Sistem Persenjataan Aegis ke Jepang dan Korsel
A A A
WASHINGTON - Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) mengumumkan bahwa pihak angkatan lautnya telah menerima pesanan untuk menyediakan sistem persenjataan Aegis bagi angkatan laut Jepang dan Korea Selatan (Korsel). Pemesanan sistem persenjataan senilai setengah miliar dolar itu dilakukan dibawah program penjualan peralatan militer ke luar negeri.

"Lockheed Martin Mission Systems and Training of Moorestown, New Jersey, akan menerima bayaran USD490,6 juta untuk kontrak pembuatan sistem persenjataan Aegis MK-7 untuk kapal dan peralatan pendukungnya," bunyi pernyataan Departemen Pertahanan AS seperti dikutip dari Sputnik, Sabtu (13/8/2016).

Dalam kontrak terpisah senilai USD112 juta yang diumumkan pada hari yang sama, angkatan laut AS juga meminta Lockheed Martin untuk meningkatkan sistem Aegis untuk armada AS.

"Pengadaan ini meliputi produksi peralatan prosesor sinyal multi sisi, peralatan pertahanan rudal balistik 4.0.2, sistem senjata Aegis, peningkatan peralatan, dan suku cadang terkait," terang Departemen Pertahanan AS sembari menambahkan peralatan baru akan disediakan di bawah Modernisasi Aegis atau program AMOD.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4747 seconds (0.1#10.140)