Dua Polisi Belgia Terkapar Diserang dengan Parang

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 23:19 WIB
Dua Polisi Belgia Terkapar Diserang dengan Parang
Dua Polisi Belgia Terkapar Diserang dengan Parang
A A A
BRUSSELS - Dua petugas polisi Belgia terluka setelah diserang oleh seorang pria menggunakan parang di luar kantor polisi. Serangan tersebut terjadi di kota Charleroi.

Seperti dikutip Metro dari kantor berita setempat RTL, Sabtu (6/8/2016), pelaku penyerangan sempat berteriak 'Allahu Akbar' saat menyerang dua petugas polisi.

Salah satu polisi diyakini dalam kondisi 'serius'. "Dua petugas polisi terluka oleh parang di depan kantor polisi oleh seseorang yang berteriak Allahu Akbar," cuit pihak kepolisian Charleroi dalam akun Twitternya.

Menurut kantor berita BBC, salah satu petugas polisi yang terluka disebut seorang wanita namun laporan ini beluk dikonfirmasi. Pelaku penyerangan sendiri ditembak dan terluka.

Seorang saksi mata kepada RTL mengatakan bahwa ia mendegar suara tembakan dan ambulans telah tiba di lokasi kejadian. Pihak keamanan telah membuat perimeter di sekitar lokasi.

Sekedar informasi, Charleroi digunakan sebagai markas oleh sejumlah anggota teroris yang terlibat dalam serangan di Paris pada bulan November 2015 dan serangan bom di Brussels pada Maret lalu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6982 seconds (0.1#10.140)