Jelang Konvensi, Perpecahan Bayangi Partai Demokrat

Senin, 25 Juli 2016 - 04:21 WIB
Jelang Konvensi, Perpecahan Bayangi Partai Demokrat
Jelang Konvensi, Perpecahan Bayangi Partai Demokrat
A A A
WASHINGTON - Partai Demokrat Amerika Serikat (AS) dibayangi perpecahan menjelang diberlangsungkannya konvensi. Hal ini terjadi setelah situs anti kerahasiaan WikiLeaks membocorkan puluhan ribu email milik petinggi Partai Demokrat yang menyoroti Bernie Sanders.

WikiLeaks membocorkan 20 ribu email petinggi Partai Demokrat yang menunjukkan jika sejumlah orang di partai itu mencoba untuk menyabotase kampanye Bernie Sanders. Bernie Sanders adalah pesaing dari Hillary Clinton, yang kini telah resmi menjadi calon presiden dari partai itu.

Seperti dikutip dari BBC, Senin (25/7/2016), Sanders mendapat tekanan dari Ketua Komite Nasional Partai Demokrat (DNC), Debbie Wasserman Schultz, untuk mundur dari persaingan. Beberapa laporan menunjukkan jika Schultz akan memainkan peran untuk menenangkan Sanders dalam kampanyenya di konvensi Philadelphia.

Terkait hal ini, Bernie Sanders mengatakan bahwa seharusnya Debbie Wasserman Schultz tidak menjabat sebagai Ketua DNC. "Dan saya pikir email ini menegaskan kembali bahwa alasan mengapa dia tidak harus kursi," katanya.

Sanders juga menyatakan kekecewaannya pada Hillary Clinton yang menjatuhkan pilihan kepada Senator Virginia, Tim Kaine, sebagai calon wakil presidennya. Namun, ia tetap memberikan dukungannya kepada Tim Kaine.

"Saya tahu Tim Kaine selama beberapa tahun. Tim adalah orang yang sangat, sangat cerdas. Dia adalah orang yang sangat bagus," kata Sanders.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4507 seconds (0.1#10.140)