Turki Tangkap Tangan Kanan Musuh Bebuyutan Erdogan

Minggu, 24 Juli 2016 - 14:22 WIB
Turki Tangkap Tangan Kanan Musuh Bebuyutan Erdogan
Turki Tangkap Tangan Kanan Musuh Bebuyutan Erdogan
A A A
ANKARA - Pemerintah Turki terus melakukan penangkapan terhadap oknum yang terkait dengan Fethullah Gulen. Terbaru, otoritas keamanan Tukri disebut menangkap salah satu orang kepercayaan Gulen.

Sosok yang ditahan adalah Halis Hanci. Seperti dilansir Sputnik pada Minggu (24/7), Hanci disebut-sebut sebagai tangan kanan musuh nomor Presiden Turki Tayyip Erdogan tersebut.

"Pemerintah Turki menahan 'tangan kanan' Fethullah Gulen, yang disebut Presiden Recep Tayyip Erdogan sebagai pihak yang mendalangi upaya kudeta yang gagal," kata juru bicara pemerintah Turki,

Menurut juru bicara itu, Hanci diketahui masuk ke Turki dua hari sebelum upaya kudeta itu berlangsung. Hanci ditangkap di wilayah Trabzon, salah satu wilayah di Istanbul.

Sebelumnya, Turki juga menangkap seorang keponakan Gulen. Ini adalah pertama kalinya salah satu kerabat dari Gulen mendapat tindakan tegas dari otoritas Turki.

Muhammet Sait Gulen dibahwa ke ibukota Ankara setelah ia ditahan di Erzurum, sebelah timur Turki. Wilayah itu disebut-sebut menjadi wilayah tempat Gulen menyebarkan pandangannya dan dekat dengan tempat kelahirannya di Kocruk.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4620 seconds (0.1#10.140)