Buntut Penembakan Munich, Austria Tingkatkan Patroli di Perbatasan Jerman

Sabtu, 23 Juli 2016 - 06:05 WIB
Buntut Penembakan Munich, Austria Tingkatkan Patroli di Perbatasan Jerman
Buntut Penembakan Munich, Austria Tingkatkan Patroli di Perbatasan Jerman
A A A
WINA - Pihak berwenang Austraia mengatakan Austria-Jerman akan meningkatkan patroli di perbatasan menyusul penembakan di Munich. Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Kementerian Dalam Negeri Austria.

Dikatakan oleh Karl-Heinz Grundboek, pihak berwenang Austria telah melakukan koordinasi dengan keamanan Jerman setelah penembakan. Keduanya pun sepakat untuk menurunkan patroli polisi tambahan di daerah perbatasan

"Pemerintah Austria telah melakukan kontak dengan Jerman, dan sepakat untuk meningkatkan patroli polisi di daerah perbatasan," kata Grundboek seperti disitir dari Sputnik, Sabtu (23/7/2016).

Sebelumnya, sekelompok pria bersenjata menyerang dan mengumbar tembakan di sebuah pusat perbelanjaan Olympia, Moosach borough Munich. Penembakan tersebut menewaskan 8 orang.

Hingga saat ini, pihak kepolisian Jerman masih memburu para pelaku yang melarikan diri usai melakukan aksinya. Mereka pun meminta kepada warga untuk tetap berada di rumah dan tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian.

Sedangkan otoritas kota Munich telah menutup kota dan memberlakukan keadaan darurat guna membantu polisi menangkap para pelaku.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3798 seconds (0.1#10.140)