Dituding Jiplak Pidato Michelle Obama, Istri Trump Dicibir

Rabu, 20 Juli 2016 - 18:51 WIB
Dituding Jiplak Pidato Michelle Obama, Istri Trump Dicibir
Dituding Jiplak Pidato Michelle Obama, Istri Trump Dicibir
A A A
WASHINGTON - Kontroversi tampaknya tidak bisa menjauh dari sosok Donald Trump, dan juga keluarganya. Kontroversi terbaru dilakukan oleh istri calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari partai Republik itu.

Melania Trump menjadi pusat perhatian publik paska menyampaikan pidato di konvensi partai Republik beberapa hari lalu. Pidato Melania dinilai telah menijiplak pidato istri Barack Obama, yakni Michelle Obama, saat dia berpidato di konvensi partai Demokrat pada tahun 2008 lalu.

Pidato Melania dalam konvensi tersebut, seperti dilansir BBC pada Rabu (20/7), mengusung tema inklusivitas, kejujuran dan kerja keras. Tema yang hampir mirip yang diangakat Michelle pada 2008 silam.

Bukan hanya kesamaan tema, sejumlah kata-kata yang diucapkan Melania juga sangat mirip dengan apa yang disampaikan Michelle delapan tahun lalu. Perbedaannya hanya terletak pada pemilihan diksi dan kalimat pembuka.

Tak ayal, hal ini langsung membuat Melania, yang baru pertama kali menyampaikan pidato saat konvensi kemarin, dicibir oleh publik AS, khususnya oleh para pendukung Hillary Clinton, yang tak lain adalah rival Trump dalam perutan kursi Presiden AS.


(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5498 seconds (0.1#10.140)