ISIS Klaim di Balik Serangan Kereta di Jerman

Selasa, 19 Juli 2016 - 17:23 WIB
ISIS Klaim di Balik Serangan Kereta di Jerman
ISIS Klaim di Balik Serangan Kereta di Jerman
A A A
BERLIN - ISIS mengklaim bahwa pemuda yang melakukan serangan di dalam kereta dekat Wurzburg, Jerman selatan adalah anggota mereka. Belasan orang mengalami akibat serangan dengan menggunakan kapak tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan media pro-ISIS, Amaq, kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu menuturkan, serangan ini ditujukan untuk memberikan peringatakan kepada negara anggota koalisi melawan ISIS di Irak dan Suriah.

"Pelaku serangan di Jerman adalah salah satu anggota ISIS dan dilakukan sebagai bagian operasi untuk menjawab panggilan guna menargetkan negara-negara koalisi melawan ISIS," kata kelompok itu, seperti dilansir Reuters pada Selasa (19/7).

Seorang pengungsi remaja asal Afghanistan mengamuk di dalam kereta yang membuat setidaknya 20 orang terluka. Beberapa di antara korban saat ini berada dalam kondisi kritis.

Pelaku ditembak mati oleh polisi ketika berusaha untuk melarikan diri dari kereta setelah sejumlah orang terluka. Kementerian Dalam Negeri Negara Bagian Bavarian melaporkan, remaja pria itu meneriakkan takbir saat mengamuk dengan kapak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6369 seconds (0.1#10.140)