Pekan Depan, PM Selandia Baru Sambangi Jakarta

Kamis, 14 Juli 2016 - 18:25 WIB
Pekan Depan, PM Selandia Baru Sambangi Jakarta
Pekan Depan, PM Selandia Baru Sambangi Jakarta
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri Selandia Baru, John Key, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Jakarta pada pekan depan. Ini adalah kunjungan kedua Key ke Indonesia sejak menjabat sebagai PM Selandia baru pada 2008, dan kunjungan pertama di masa Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Menurut keterangan juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir pada Kamis (14/7), Key akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada Senin (18/7) mendatang dan akan melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi. Pembahasan isu ekonomi akan menjadi fokus utama kunjungan Key ke Indonesia.

Sementara itu, menurut Direktur Asia Timur dan Pasifik Kementerian Luar Negeri Indonesia, Edi Yusup, dalam kunjungannya ke Jakarta, Key bukan hanya akan melakukan pertemuan dengan Jokowi. Tapi, ia juga akan menghadiri bisnis forum Selandia Baru-ASEAN dan juga akan melakukan kujungan ke Cikarang dan Surabaya.

"Kunjungan PM Selandia Baru akan berlangsung selama tiga hari, pertemuan bilateral akan dilakukan pada tanggal 18. Dia juga akan melakukan serangkaian kegiatan, yakni ASEAN-Selandia Baru Bisnis forum, dan akan melakukan kunjungan ke Cikarang dan Surabaya," kata Edy.

"Fokus pembahasan pada peningkatan kerjasama ekonomni, meningkatan perdagangan khususnya dalam bidang pertanian. Kerjasama investasi, investasi Selandia Baru di Indonesia meningkat tajam, khususnya dalam bidang pengolahan susu," sambungnya.

Selain ekonomi, Indonesia dan Selandia Baru juga akan membahas kerjasama dalam bidang energi terbarukan, pariwisata dan juga pendidikan. "Selama di Jakata akan ada tiga MoU, pertama kerjasama dalam bidang energi terbarukan, lalu pariwsata, dan IUU Fishing (pencurian ikan)," pungkasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6048 seconds (0.1#10.140)