Hadapi Dampak Covid-19, Indonesia-Selandia Baru Sepakat Tingkatkan Kerja Sama

Minggu, 19 Juli 2020 - 17:28 WIB
loading...
Hadapi Dampak Covid-19, Indonesia-Selandia Baru Sepakat Tingkatkan Kerja Sama
Kesepakatan ini dicapai pada pertemuan bilateral tingkat pejabat tinggi kedua negara yang dilakukan secara daring. Foto/Kemlu RI
A A A
JAKARTA - Indonesia dan Selandia Baru sepakat memperkuat Kemitraan Komprehensif terutama dalam kerja sama penanganan Covid-19. Kesepakatan ini dicapai pada pertemuan bilateral tingkat pejabat tinggi kedua negara yang dilakukan secara daring.

Pada pertemuan tersebut, kedua negara menekankan pentingnya kerja sama penanganan Covid-19 secara bilateral maupun multilateral dan penguatan Kemitraan Komprehensif, khususnya dalam hubungan perdagangan, serta isu-isu regional dan global yang menjadi perhatian bersama.

( )

"Sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini, Menteri Luar Negeri kedua negara akan melakukan pertemuan virtual dalam forum Joint Ministerial Commission (JMC) pada 29 Juli 2020 mendatang. Diharapkan, pelaksanaan dua mekanisme dialog tersebut, Kemitraan Komprehensif RI – Selandia Baru dapat terus diperkuat khususnya dalam menghadapi dampak multidimensional dari pandemi Covid-19," ujarnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)