AS Peringatkan Warganya yang Tinggal di Malaysia

Kamis, 07 Juli 2016 - 15:49 WIB
AS Peringatkan Warganya...
AS Peringatkan Warganya yang Tinggal di Malaysia
A A A
KUALA LUMPUR - Pemerintah Amerika Serikat (AS), melalui Kedutaan Besar mereka yang berada di Kuala Lumpur, Malaysia, mewanti-wanti warganya untuk tetap waspada. AS meminta warganya yang berada di Malaysia untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat meningkatnya aksi teror di sejumlah negara di dunia.

Dalam sebuah pernyataan, Kedubes AS di Kuala Lumpur mengatakan bahwa warga AS yang tinggal di seluruh Malaysia harus terus berhati-hati. Meskipun, sampai saat ini tidak ada tanda-tanda akan adanya aksi teror lanjutan di Malaysia, paska serangan bom pada akhir bulan lalu.

"Mengingat insiden baru-baru ini di Bangladesh, Turki, Irak, Arab Saudi dan Indonesia, Kedutaan Besar AS di Kuala Lumpur mengingatkan warga AS mengenai perlunya kehati-hatian dan kesadaran keamanan pribadi," bunyi pernyataan Kedubes AS, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (7/7).

Seperti diketaui, sehari jelang Idul Fitri sebuah aksi bom bunuh diri terhadi di depan kantor polisi Surakarta, Solo. Sejumalah orang, yang mayoritas diantaranya adalah petugas polisi tewas dalam aksi bom bunuh diri tersebut.

Sementara itu di Bangladesh, aksi penyanderaan berdarah menewaskan 20 orang, dimana kebanyakan adalah warga asing. Sedangkan di Saudi, tiga serangan terjadi dalam kurun waktu satu hari, di tiga kota yang berbeda.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0509 seconds (0.1#10.140)