Pesawat Militer Rusia Jatuh di Siberia

Minggu, 03 Juli 2016 - 20:45 WIB
Pesawat Militer Rusia...
Pesawat Militer Rusia Jatuh di Siberia
A A A
MOSKOW - Pesawat militer Rusia, Ilyushin Il-76 dilaporkan mengalami kecelakaan di wilayah Siberia. Pesawat itu dilaporkan Jatuh pada Jumat pekan lalu, saat melakukan misi pemadaman api di kawasan hutan di Siberia.

Pesawat Ilyushin Il-76 merupakan pesawat multi guna andalan Rusia. Pesawat ini turut digunakan Rusia dalam melakukan operasi di Suriah.

Menurut pernyataan Kementerian Darurat Rusia, enam orang dipastikan tewas dalam kecelakaan itu. Pesawat itu, dilaporkan membawa setidaknya 10 orang penumpang saat menjalankan misi tersebut.

"Petugas penyelamat menemukan pesawat kargo Ilyushin Il-76 pada dini hari tadi di kawasan Irkutsk, Rusia," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Minggu (3/7).

Kementerian itu juga merilis foto-foto kondisi pesawat tersebut. Dimana, pesawat itu terlihat mengalami kerusakan yang sangat parah, dengan hanya bagian ekor yang masih utuh.

"Sebuah operasi pencarian dan penyelamatan telah diluncurkan, baik melalui darat ataupun udara," sambungnya. Rusia telah dikritik karena catatan keamanan udara yang buruk, dan seringnya terjadi kecelakaan pesawat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3314 seconds (0.1#10.140)