Turun Gunung, Nicolas Sarkozy Maju Jadi Capres Prancis

Minggu, 03 Juli 2016 - 13:58 WIB
Turun Gunung, Nicolas Sarkozy Maju Jadi Capres Prancis
Turun Gunung, Nicolas Sarkozy Maju Jadi Capres Prancis
A A A
PARIS - Mantan Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy mengumumkan akan mencalonkan diri sebagai presiden Prancis tahun depan. Pengumuman keputusan Sarkozy ini dilakukan pada pertemuan partai oposisi utama Prancis, Les Republicains.

Les Republicains akan mengumumkan calon presiden dari partai mereka pada bulan November. Tercatat, ada 13 nama yang juga siap bertarung memperebutkan kandidat capres. Namun, nama Alain Juppe, walikota Bordeaux dan mantan Perdana Menteri, menjadi kandidat terkuat untuk diusung Les Republicains.

"Dewan nasional ini akan menjadi yang terakhir saya sebagai presiden Les Republicains," kata Sarkozy seperti dikutip dari laman Telegraph, Minggu (3/7/2016).

"Primary ini akan menjadi persaingan antara beberapa kepribadian yang kuat, antara orang-orang yang mempunyai bakat signifikan. Ketika sosok yang tepat memasuki pertarungan, ia akan berhadapan dengan sayap kiri dan ekstrem kanan. Karena itu, sangat tidak bisa diterima jika kita harus menyerang satu sama lain," katanya.

Sarkozy awalnya berniat untuk menjauh dari garis depan perpolitikan Prancis terutama mengingat gaya abrasif tidak populis dimata para konstituen. Namun jajak pendapat terbaru menunjukkan jika ia menjadi pesaing dari Alain Juppe sebagai kandidat capres Les Republicains.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8202 seconds (0.1#10.140)